Personil Kodim 0314/Inhil Sukseskan Kirab Budaya dan Grebeg Suro Pamaji Inhil


seribuparitnews.com, TEMBILAHAN : Jumat (20/09/2019) Paguyuban Masyarakat Jawa Indragiri Hilir menyelenggarakan Acara Kirab Budaya,Grebeg Suro dan Pelantikan Pengurus Pamaji Inhil Periode 2019-2027 .

Acara dimulai dengan pawai kirab budaya yang rutenya mulai dari jalan Mataram Gunung Daek sampai ke Jalan Baharudin Yusuf tepat di Lapangan Gedung Tasik Gemilang.

Sukses Kirab budaya dan Grebeg suro itu tidak terlepas dari peran serta dari Personil Kodim 0314 Inhil yang membantu dalam mengarak tumpeng dan sesaji dan lainnya dalam acara tersebut .

Personil Kodim 0314 Inhil yang mengikuti Arak-arakan tersebut diantaranya Serda Tarsa Supriatna, Serda Atmasaputra dan personel lainnya.

Ketua Pamaji Inhil terpilih RM.Sudinoto, SP.,MM mengucapkan terima kasih atas peran serta TNI dalam kegiatan grebeg suro tersebut

Pak de Noto mengatakan bahwa TNI terlibat didalam grebeg suro ini mempunyai makna bahwa TNI ikut berpartisipasi memelihara dan melestarikan Budaya Jawa yang sudah turun temurun. Dan inilah bukti kemanunggalan TNI pada masyarakat Jawa Indragiri Hilir. ( Suryadhana)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture