Peduli Lingkungan Desa Muara Bahan, Mahasiswa KKN Universitas Riau Tanam 1.000 pohon di area sekolah, rumah warga, dan di area terbuka.



seribuparitnews.com,,  KUANTAN SINGINGI : Rabu 21Agustus 2019 Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata di Desa Muara Bahan, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi tergerak hatinya untuk mengajak masyarakat melakukan penghijauan. Mahasiswa melakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon dengan mengoptimalkan tanaman matoa, nangka dan durian berharap agar lingkungan kembali asri dan ekosistem terjaga dengan baik. Mahasiswa KKN yang diampu oleh dosen pembimbing lapangan Supentri M. Pd menilai belum banyak pemberdayaan tanaman yang dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar. Mahasiswa KKN UNRI memanfaatkan area terbuka dan sekolahan untuk melakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon. 

Kegiatan penanaman 1.000 pohon (matoa, nangka dan durian) oleh KKN UNRI bertujuan mengajak masyarakat Desa Muara Bahan untuk menanam bibit disekitaran rumah guna memperbaiki lingkungan, dikarenakan rumah masyarakat kebanyakan terletak di tepi jalan. Bibit pohon matoa nangka dan durian dibagikan ke masing-masing rumah, selanjutnya akan ditanam di area sekolah sekolah, dan area terbuka seperti lapangan sepak bola, lapangan volly, posyandu pembantu, masjid/musholla dan tempat tempat umum lain nya yang dimana masyarakat banyak melakukan kegiatan bersifat positif.

"Kami memilih pohon matoa nangka dan durian dikarenakan selain guna biologis, buahnya pun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dikonsumsi'' kata Rideska Melani Azura, salah satu mahasiswa peserta KKN Desa Muara Bahan.
Diharapkan dengan kegiatan penanaman 1.000 pohon dapat menjadikan masyarakat Desa Muara Bahan lebih maju dan mandiri.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture