JAGA KESEHATAN SEJAK DINI” UNGKAPAN DARI RIRIN


seribuparitnews.com Tembilahan,Jamkesnews – Ririn Famalia Safitri (25) berasal dari desa Kuala Lahang, Ririn  merasa sangat beruntung telah terdaftar menjadi peserta PBI APBN dalam program JKN-KIS. Zaman yang semakin berkembang, biaya kesehatan pun semakin mahal yang dirasakan masyarakat kurang mampu dan yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, dengan adanya Program JKN-KIS ini diharapkan dapat seluruh masyarakat mendaftar sebagai peserta JKN-KIS karena dengan sistem gotong royong semua tertolong, diharapkan seluruh masyarakat mendaftar dalam program tersebut.

“Saya sangat bersyukur sudah terdaftar sebagai peserta dalam Program JKN-KIS dan seluruh biaya dijamin BPJS Kesehatan karena program tersebut sangat membantu masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah seperti saya,” ujar Ririn.

Ririn sudah lima hari dirawat di Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan dengan penyakit ginjal, Penyakit ginjal adalah gangguan yang terjadi pada organ ginjal, yaitu dua buah organ berbentuk seperti kacang merah yang berada di kedua sisi tubuh bagian punggung bawah, tepatnya di bawah tulang rusuk. Gangguan pada ginjal akan mempengaruhi kinerja tubuh dalam mencuci darah, yaitu menyaring limbah tubuh dan cairan berlebih yang akan menjadi urine.

“Kita kan tidak tau ya kapan penyakit akan datang, maka jagalah kesehatan sedari dini, jaga pola makan dan rutin berolahraga agar terhindar dari penyakit,” ujar Ririn.
Banyak inovasi – inovasi yang sudah dikembangkan oleh BPJS Kesehatan, salah satunya Aplikasi Mobile JKN. Dalam aplikasi tersebut, terdapat fitur Kartu Indonesia Sehat (KIS), cek kepesertaan, ubah data peserta, pendaftaran peserta, jumlah iuran yang harus dibayarkan, riwayat pelayanan, memberikan saran dan keluhan mengenai pelayanan, serta info seputar JKN. Dengan aplikasi Mobile JKN memudahkan masyarakat untuk pendaftaran peserta baru sehingga masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan keinginan untuk memperoleh layanan kesehatan.

Ririn juga menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk memudahkan dia apabila ketinggalan Kartu Indonesia Sehat (KIS) karena disana terdapat KIS Digital yang pada dasarnya zaman Milenial jarang tertinggal membawa Handphone.

“Aplikasi Mobile JKN memang sangat memudahkan dan membantu masyarakat terkait perubahan data, memberikan saran dan keluhan mengenai pelayanan,” ungkap Ririn. (sj)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture