Dandim 0314/Inhil dan Mahasiswa UNISI Tangani Karhutla di Tiga Lokasi

seribuparitnews.com,TEMBILAHAN - Mahasiswa Universitas Isalam Indragiri (Unisi) yang berjumlah 16 orang ikut serta dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di 3 lokasi kebakaran bersama Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faihsal dalam upaya pemadaman Karhutla bergabung dengan Satgas Karlahut Kodim 0314/Inhil, Senin (23/09/2019)

Dalam Pemadaman Karhutla di 3 Lokasi Turut serta Dandim 0314/ Inhil Letkol Inf Imir Faishal,Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi, Dan Unit Intel Letda Inf Delmy Armansya Satgas Karlahut Kodim 0314/Inhil dan Rombongan mahasiswa UNISI Yang berjumlah 16 orang diketuai oleh Rudi.

Wilayah yang paling sulit dijangkau adalah wilayah Kecamatan Gaung selain jaraknya yang sangat jauh akses jalan yang ditempuh pun melalui jalan setapak dan harus menyeberangi sungai serta unsur yang terlibat hanya TNI saja. 

Dalam Upaya Pemadaman Ini Dandim 0314/Inhil memimpin langsung Satgas Karhutla bersama sejumlah mahasiswa ke sasaran di Daerah Kecamaran Gaung dan menyampaikan kepada mahasiswa bahwa inilah kondisi dilapangan yang sebenarnya satgas sudah berupaya semaksimal mungkin menangani karlahut ini dan sering kali mensosialisasikan kepada Masyarakat melalui para Babinsa Jajaran Kodim 0314/Inhil tentang bahaya Karhutla, efek atau dampak yang timbul dan acaman pidana bagi pelaku pembakaran Hutan dan Lahan. 

Dalam kesempatan ini mahasiswa Unisi, Riski Sebagai Mahasiswa Pecinta Alam (MASPALA UNISI) berharap agar karlahut di berbagai wilayah yang ada di Riau Terutama di Inhil yang meliputi Kecamatan Tempuling, Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Gaung dapat secepatnya teratasi. 

"Kami dari Brimaspala menghimbau Kepada masyarakat dan Relawan agar dapat ambil andil dalam memadamkan api Karlahut,"Ungkapnya. 

Karna Jauhnya Lokasi Karlahut, Dandim 0314/Inhil pun bersama Brimaspala memilih bermalam dilokasi Karlahut di kecamatan Gaung untuk kegiatan pemadaman esok harinya.(Prabu Suryadhana)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture