Cegah ISPA, Pejuang Subuh Tembilahan Bagikan 1.000 Masker



seribuparitnews.com,TEMBILAHAN : Untuk mengantisipasi penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang terjadi akibat kabut asap dan Debu debu yang ada di Kota Tembilahan beberapa pekan terakhir ini.

Pejuang Subuh Tembilahan, Komunitas Jum'at Berbagi dan Komunitas Emak emak Sehat membagikan 1.000 masker bagi pengendara Sepeda Motor, Sepeda dan pejalan kaki yang di laksanakan pada hari Jum'at 06/09/2019 Ba'da Sholat Asar atau sekitar pukul 16.00 Sampai dengan selesai. 

Pembagian Masker ini di laksanakan di 3 titik yaitu simpang 4 jalan M. Boya, seputaran Kelurahan Sungai Beringin dan ada juga yg langsung di antar kerumah rumah warga sekaligus mengantarkan paket sembako. 

Ketua pejuang subuh tembilahan Said Abdul Azis mengatakan Bahwa pembagian Masker ini di lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit ISPA. 
"Pembagian masker ini kita lakukan mengingat kabut asap beberapa hari ini semakin pekat, maka antisipasi dampaknya dapat menimbulkan penyakit ISPA selain itu mari sama sama kita jaga kebersihan kota kita, kebersihan lingkungan tenpat tinggal kita dan yang terpenting Stop Membakar Lahan dan Hutan, karena kebakaran Hutan dan Lahan inilah salah satu penyebab adanya kabut Asap dan tidak kalah pentingnya mari sama sama kita selalu Berdoa Kepada Allah Swt  untuk kebaikan Negri kita Umumnya dan  Daerah kita pada Khususnya," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan inisiatif bersama Pejuang Subuh Tembilahan bersama Komunitas Jum'at Berbagi dan Komunitas Emak emak sehat yang merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Samhir salah satu tim Jum'at Berbagi mengajak masyarakat untuk  menggunakn masker ketika keluar Rumah untuk menjaga kesehatan.
"Kami mengajak Masyarakat untuk menggunakan Masker ketika keluar rumah agar kita tidak terkena penyakit ISPA selain itu jika ada donatur masker atau donatur sembako  kami siap membantu untuk membagikan kepada masyarakat karena Pembagian Sembako ini rutin kita laksanakan setiap hari jum'at.". tutupnya (aras)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture