Babinsa dan Personil Koramil 12 Batang Tuaka Laksanakan Pengecekan dan Pendinginan Lahan


Batang Tuaka- Babinsa dan Personil Koramil 12/Batang Tuaka bersama masyarakat  melaksanakan pengecekan dan pendinginan lahan terbakar di Desa Kuala Seibatu, Kecamatan Batang Tuaka, Senin (24/9/2019).

Babinsa Kuala Seibatu Serda Ahmad Sidik mengatakan, patroli ini rutin kita laksanakan untuk memastikan padamnya titik api yang ada di Desa Seibatu, Kecamatan Batang Tuaka".


"Selain itu, kita juga melakukan pendinginan, jika masih ada lahan gambut yang berasap, karena lahan disini gambut yang kedalamnnya bisa mencapai satu meter, karena itu api bisa meluap kembali, ujarnya

Pengecekan dan pendinginan dilakukan Babinsa dan Personil Koramil 12/Batang Tuaka bersama masyarakat di areal yang telah dilakukan pemadaman Karlahut.

Patroli juga dilakukan, agar mengantisipasi Karlahut yang dapat secara tiba-tiba terjadi.

Katanya, apa lagi sudah dua hari ini hujan sudah mulai turun walaupun belum begitu deras, tapi Alhamdulillah bisa mengguyur lahan tersebut".

Tambahnya, ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah membantu kami (personel Korami 12) dalam memadamkan Karlahut". tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture