TIM KUKERTA UNRI KELURAHAN TEMBILAHAN HULU TAJA KEGIATAN KESEHATAN DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN DI SEKOLAH DASAR


Seribuparitnews.com,||• BERITA PENDIDIKAN •||, TEMBILAHAN HULU: Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional mahasiswa KUKERTA Kelurahan Tembilahan Hulu oleh Kosdes Wahyudi Kurniawan dan DPL Dra. Gustimal Witri, M.Pd telah melaksanakan kegiatan Kesehatan dan Menjaga kebersihan Lingkungan di SDN 008 Tembilahan Hulu.

Tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini adalah agar anak-anak Indonesia lebih peduli akan kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Dalam sosialisasi ini tim KUKERTA (Kuliah Kerja Nyata) menyampaikan kepada adik-adik kelas IV dan kelas V bagaimana cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang baik serta pentingnya pemilahan jenis sampah sesuai golongannya kepada adik adik tersebut. Setelah sosialisasi selesai, para adik-adik dibawa keluar untuk mempraktekkan materi yang sudah di sampaikan. Sebelumnya mereka menempel cap jari tangan mereka di spanduk dengan menggunakan pewarna sebagai kenang-kenangan. Setelah itu barulah mereka mencuci tangan dan menyikat gigi. 

Setelah kegiatan praktek selesai, para adik-adik kami bimbing kembali masuk kedalam kelas, dikelas kami melaksanakan kegiatan tanya jawab kepada mereka. Bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan akan mendapatkan hadiah. Mereka cukup senang dan antusias dengan kegiatan ini, begitu pula dengan kami yang mengadakannya. 

Kegiatan ini didukung dan direspon baik  oleh  kepala sekolah  SDN 008 Tembilahan Hulu ibu Beti  Hasniati,  M Pd beserta para guru. Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya untuk anak-anak Indonesia lebih peduli akan kesehatan diri serta lingkungan sekitarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture