Sosialisasi Tentang Diabetes Melitus dan Skrining Kesehatan



Seribuparitnews.com, ||• BERITA PENDIDIKAN •||, TEMBILAHAN HULU, SIALANG PANJANG : Tim mahasiswa Kukerta UNRI 2019 Desa Sialang Panjang dengan Kordes Muhammad Robby Masyfa dan DPL Dra Gustimal Witri, M Pd telah melaksanakan program yang bertanjuk Sosialisasi tentang Diabetes Melitus dan Skrining kesehatan pengecekan gula darah.

Dalam rangka untuk memperingati hari lansia 18 juli 2019. Diselenggarakan di Dusun 2 dan Dusun 4 Desa Sialang Panjang dengan di hadiri oleh lansia di dusun tersebut.

Tujuan acara ini adalah untuk pengecekan dini terhadap penyakit Diabetes Melitus dan mengetahui betapa bahaya penyakit Diabetes Melitus dan pentingnya agar selalu menjaga pola hidup kita terutama dalam mengkosumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi karena sebagaimana  kita ketahui penyakit ini belum di temukan obat untuk menyembuhkannya tetapi hanya dapat mengontrol kadar gula saja.

Kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan rasa kesadaran diri masyarakat terhadap pentingnya kita menjaga kesehatan terutama terhindar dari penyakit Diabetes Melitus  karena pada zaman sekarang ini banyaknya masyarakat kurang memperhatikan pola makan terutama pada makanan yang mengandung gula padahal pentingnya kita menjaga gula kita dalam kehidupan sehari-hari

Kegiatan yang didukung serta direspon baik oleh warga setempat khususnya Ibu-Ibu PKK, Turut dihadiri oleh Ketua PKH desa sialang panjang dan ketua pemuda dusun 2 dan 4 desa sialang panjang. Dalam acara ini diharapkan kedepannya semakin meningkatkan kesadaran diri dalam pentingnya menjaga kadar gula kita di kehidupan sehari-hari terkususnya dalam mengkosumsi makan yang mengandung gula.(Gustimal Witri).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture