MENYAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA 1440 H TIM KUKERTA UNRI TEMBILAHAN BARAT GELAR FESTIVAL ISLAMIC COMPETITION 2019


Seribuparitnews.com,||• BERITA PENDIDIKAN •||,TEMBILAHAN HULU :Ahad, 4 Agustus 2019

Tim Mahasiswa Kukerta Unri 2019 Kelurahan Tembilahan Barat dengan Kordes Oddy Aziz Saputra dan DPL Dra Gustimal Witri, M Pd telah melaksanakan program yang bertajuk Festival Islamic Competition 2019.

Dalam rangka untuk menyambut hari raya Idul Adha 1440 H. Diselenggarakan di Masjid Darul Mukhlisin dihadiri oleh 35 peserta dengan Tiga Cabang Lomba. Yaitu Lomba Adzan, lomba hafalan surah Juz 30, dan Lomba Da'i Cilik.

Tujuan acara ini adalah membina insan muslim kecil terbiasa dalam mengumandangkan adzan, mampu menghafal al-qur'an sejak dini dan mengetahui dari edukasi kisah Qurban Idul adha pada sesi Lomba da'i cilik.

Kegiatan ini dilatarbelakangi ingin menumbuhkan rasa Cinta terhadap al-qur'an dan membiasakan sejak dini datang ke masjid, karena pada zaman sekarang ini semakin berkurangnya anak-anak yang Cinta Al-Qur'an serta semakin berkurangnya beribadah ke masjid. Padahal Masjid adalah tonggak awal pusat kehidupan kemajuan umat islam saat ini.

Kegiatan yang didukung serta direspon baik oleh warga setempat, Turut dihadiri oleh Bapak RW 06, Pengurus Masjid dan Pemuda Nusa Indah Permai. Dalam acara ini diharapkan kedepannya semakin meningkatkan kualitas ibadah kita bukan hanya dalam Peringatan Hari Besar Islam, namun secara menyeluruh dalam kehidupan.(Suryadhana)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture