MEMPERINGATI HARI ANAK NASIONAL TIM KUKERTA UNRI DESA PULAU PALAS MENGADAKAN SOSIALISASI PENGARUH GADGET TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK


Foto dan Dokumentasi TIM KUKERTA UNRI Desa Pulau Palas Tahun 2019


Seribuparitnews.com, ||•BERITA PENDIDIKAN •||, Mahasiswa KUKERTA UNRI 2019 Desa Pulau Palas dengan Kordes M.Alif Alfatih dan DPL Dra.Gustimal Witri,M.Pd telah menggelar sosialisasi Pengaruh Gadget Terhadap Interaksi Sosial Anak .

Kegiatan ini dilakukan di SDN 014 Pulau Palas, M.Sukirman, S.Pd. SD selaku Kepala Sekolah dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2019. Yang mana kegiatan ini dilakukan untuk pembekalan dan memberikan pengarahan kepada anak-anak bagaimana cara menggunakan gadget secara bijak, serta mengenalkan dampak positif dan negatif dari gadget. Untuk meningkatkan semangat adik-adik moderator sesekali melemparkan pertanyaan berhadiah.

Latar belakang dari kegiatan ini yaitu adanya  kesadaran dan kepedulian mahasiswa KUKERTA UNRI Desa Pulau Palas akan pentingnya interaksi sosial anak yang terancam akibat penggunaan gadget yang tidak bijak. Sekarang ini kebanyakan anak-anak menggunakan gadget sebagai alat untuk bermain, chatting dengan temannya, mencari informasi-informasi di internet yang bukan untuk dikonsumsi oleh anak usia dini. Hal ini akan mempengaruhi perkembangan anak dimana pada usia dini seperti itu seharusnya anak-anak banyak melakukan kegiatan yang bersifat langsung tidak melalui perantara. Seperti halnya pada anak-anak zaman sekarang, mereka lebih suka melakukan hal-hal yang sifatnya digital. Salah satu teknologi yang paling sering digunakan anak zaman sekarang adalah smartphone, anak-anak lebih senang menyendiri dan bermain 
 smartphone dari pada berkumpul dengan temannya.

Kegiatan ini disambut baik dan mendapatkan ucapan terima kasih dari  pihak sekolah SDN 014 Pulau Palas karena sosialisasi ini sangat penting bagi anak anak didik mereka. “Melalui kegiatan ini diharapkan siswa/i SDN 014 Pulau Palas lebih bijak dalam menggunakan Gadget”ujar Kepala Sekolah.(TIM KUKERTA UNRI Desa Pulau Palas)




Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture