MAHASISWA KUKERTA UNRI 2019 MELAKUKAN PENYULUHAN CUCI TANGAN DI PAUD CAHAYA HATI DESA LIMAU MANIS


Seribuparitnews.com,||• BERITA PENDIDIKAN •||,KEMUNING, Desa Limau Manis : Tim kukerta UR membuat salah satu program kerja yakni penyuluhan  cuci tangan yang dilaksanakan pada Sabtu, 27 Juli 2019. Penyuluhan cuci tangan ini dilaksanakan di PAUD  Cahaya Hati Desa Limau Manis. 

Penyuluhan ini dilakukan untuk mengajarkan anak-anak di PAUD bagaimana cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan standar WHO (World Health Organization). Kegiatan ini dilatarbelakangi keinginan untuk mengedukasi anak- anak PAUD cara mencuci tangan yang baik dan benar, mengingat kurangnya inisiatif masyarakat desa khususnya para orangtua untuk mengajarkan tata cara hidup bersih dan sehat yang baik kepada anak – anak. Maka dari itu kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak – anak sebagai sarana pembelajaran hidup bersih sejak usia dini.

Cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan standar WHO yakni; dimulai dari mengusapkan sabun ke telapak tangan yang sebelumnya telah dibasahi sedikit air, mengusap – usap punggung tangan dimulai dari sebelah kiri, kemudian sela – sela jari, lalu dilanjutkan dengan menggenggam ibu jari dengan gerakan memutar, kemudian ruas – ruas jari dan yang terakhir mengusapkan ujung – ujung jari tangan ke telapak tangan dengan gerakan memutar.
Kegiatan penyuluhan ini disambut baik oleh anak – anak PAUD Cahaya Hati, mereka menunjukkan rasa penasaran dan antusiasme yang luar biasa. Kami berharap, semoga kegiatan ini dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari – hari sehingga masyarakat dapat meningkatkan kesadaran mereka dalam perilaku hidup bersih.(Monica Ayumi)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Culture