Tanaman Sejenis Reflesia/Bunga Bangkai Tumbuh di Desa Sialang Panjang kecamatan Tembilahan Hulu



Seribuparitnews.com, •| Flora News | •,TEMBILAHANHULU : Sialang Panjang - Senin 01 Juli 2019 Perangkat Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu bergegas menuju Parit 5 Desa Sialang Panjang untuk melihat Bunga yang katanya bunga Bagkai. Hal ini diketahui ketika Hari Ahad siang salah satu warga di parit 5 memposting sebuah Foto Bunga sejenis Reflesia atau bunga Bangkai.

"Saya penasaran katanya ada bunga bangkai di parit 5, makanya hari ini saya ajak kawan kawan Perangkat Desa Sialang Panjang untuk melihat benar apa tidak yang diposting kawan dimedia sosial". Ujar Nurhasanah salah satu Perangkat Desa Sialang Panjang.

Tanaman langka ini yang sejenis Bunga Bangkai/Refflesia tumbuh di parit 5 Sampang Desa Sialang Panjang, Tumbuh di belakang rumah Ibu Raudha yang ada di parit 5 Sampang Desa Sialang Panjang. Tanaman ini diketahui Ibu Raudhah pada hari kamis, 27 Juni 2019 dan beberpa hari yang lalu Rahmah Anak Ibu Raudhah memposting tumbuhan tersebut di media sosial.

Menurut keterangan Ibu Raudhah Tumbuhan tersebut diketahuinya pada hari kamis lantas ananknya mendokumentasikan tumbuhan tersebut.

"tumbuhan ini kdang berbau busuk kadang juga tidak, Kemarin sore baunya busuk sekali sampai malam hari, namun paginya tidak ada bau sama sekali." Ujar Ibu Raudhah.

Sementra itu Sartika, Yang merupakan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sialang Panjang juga ikut menyaksikan tumbuhan tersebut." Bunga sperti ini kalo tidak salah sudah dua kali tumbuh di Desa Sialang Panjang kemarin tumbuh di Dusun Benua Langkar Blok A namun tidak sebesar ini, ini.sudah besar dan berbau dan tadi kami pegang pun tidak berbau, hanya bau Amis biasa".

Tumbuhan ini merupakan salah satu Jenis reflesia dan saat ini masih ada dan diperkirakan tinggi Tumbuhan ini lebih kurang 70 Cm. (Abi)
Previous Post Next Post

Culture