CAMAT TEMBILAHAN HULU PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2019


Camat Tembilahan Hulu M.Nazar,S.Sos.,M.Si memimpin Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 di Halaman Kantor Kecamatan Tembilahan Hulu
 Seribuparitnews.com Government ,TEMBILAHANHULU : Sabtu (1/06/2019) di Halaman kantor Kecamatan Tembilahan Hulu dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari lahir Pancasila yang bertepatan pada tanggal 1 Juni 2019.

    Pada kesempatan itu  Pembina dan Inspektur Upacara langsung oleh Camat Tembilahan Hulu M.Nazar, S.Sos.,M.Si dan selaku pemimpin pasukan Rio Fanta S.STp. Hadir dalam Upacara tersebut Staf Camat Tembilahan Hulu baik PNS Maupun Honorer. kepala Desa, Lurah dan Staf Se-Kecamatan Tembilahan Hulu. Kapolsek Tembilahan Hulu AKP R. Tarigan, S.Sos dan Staf Polsek Tembilahan Hulu, Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Rosdiana, Kepala Sekolah dan Guru SD, SMP, SMK dan SMA se Kecamatan Tembilahan Hulu, Satpol PP dan Pendamping Desa

         Acara dipandu oleh Protokol Saudari Puput, selanjutnya laporan kepada Inspektur Upacara. Pengibaran Bendera yang dilaksanakan oleh Staf Kecamatan Tembilahan Hulu dan ikuti lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Saudari Uchi.
       Dalam amanatnya Camat Tembilahan Hulu M.Nazar, S.Sos,M.Si membacakan sambutan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, disampaikannya bahwa kondisi geografis Indonesia yang memposisikan Negara Republik Indonesia sebagai negara Kepulauan  makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan Tanah Air Indonesia . Kesatuan gugusan pulau yang berada diantara dua samudera fasifik dan hindia dan dua benua Asia dan Australia 
, meneguhkan bahwa kita suatu bangsa  memiliki ruang hidup tanah air sebagai satu kesatuan. Ada relasi dan perpaduan antara darat dan laut yang saling menguatkan sebagaimana dalam konsep Wawasan Nusantara. Di wilayah Nusantara tumbuh flora dan fauna beragam. keberagaman secara nusantara merupakan  Karakteristik dari Keindonesian. Kita Indonesia hidup bahagia dengan keberagaman, pancasila harus ditanamkan di hati sanubari anak bangsa dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari.
Dikatakan oleh  Ir. Soekarno mantan Presiden RI yang pertama berpesan bahwa sebagai bangsa yang besar kita jangan melupakan sejarah (Jasmerah) dan Pancasila memberikan pedoman hidup, keberagaman yang ada untuk mengembangkan tamansari Kebudayaan. Indonesia untuk kita dan Pancasila Rumah Kita Semua, isi dari  sambutan Badan Pembinaam Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang dibacakan Camat Tembilahan Hulu dalam Upacara Hari Lahir Pancasila tersebut.



     Selanjutnya acara ditutup dengan Do' a yang dipandu oleh KUA Tembilahan Hulu Drs.Azhari Hasan dan Laporan kepada Pembina Upacara. Selesai Upacara tersebut dilanjutkan dengan sesi Foto bersama.(ds)








    
Previous Post Next Post

Culture