CAMAT TEMBILAHAN HULU BUKA LOKAKARYA MINI TRIWULAN II

Camat Tembilahan Hulu M. Nazar, S.Sos.,M.Si membuka Acara Lokakarya Mini Triwulan II baru -baru ini

Seribuparitnews.com health, TEMBILAHANHULU: Camat Tembilahan Hulu M.Nazar, S.Sos.,M.Si membuka secara resmi Lokakarya mini Triwulan  II du Aula Kantor Kecamatan Tembilahan Hulu Senin (17/06/2019).

Miniloka Karya Lintas Sektor bertujuaan Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut adalah : Untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Tembilahan Hulu perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan.

Sedangkan Tujuan dilaksanakannya Lokakarya adalah : Untuk Menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintar sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut (RTL) dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program.

UPT Puskesmas Tembilahan Hulu telah menyelesaikan loka karya mini triwulan II,pada hari senin tanggal 17 juni 2019 tempat pelaksanakan di Kantor Camat, Tembilahan Hulu yg di hadiri oleh Camat Tembilahan Hulu M.Nazar, S.Sos.,M.Si, Lurah Tembilahan Hulu H.Saini Hamzah, S.Sos ,Lurah Tembilahan Barat Edi, SH, Kepala Desa Pekankamis Misman, A, Md ,Kades Sialang Panjang H.Kurnain ,Kades Pulau Palas Arifin, S.Ag, PJS. Kades Sungai Intan Al- Akhlussalim ,Polsek Tembilahan Hulu,Kadis Kesehatan yang di wakili oleh Kabid Pelayanan Kesehatan NS.Matzen, ,PKK Kecamatan ,PKK Kelurahan, PKK Desa dan Kader Posyandu.

Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj. Rosdinah S.TT M. kes. Mengungkapkan permasalahan di bahas pada Triwulan II ini adalah cakupan pelayanan kes, antara lain :
  1. Masih rendah nya kunjungan balita di posyandu. 
  2. Masih ada nya kelahiran yg tidak di fasilitasi kesehatan
  3. Masih belum terbentuk nya Desa siaga aktif 
Adapun hasil dari kesepakatan dari permasalahan yg ada.. Antara lain

  1. membentuk posyandu percontohan di posyandu amarilis
  2. memberikan makanan tambahan di setiap posyandu
  3. mengadakan rumah tunggu kelahiran di wil. PKM Tembilahan Hulu
  4. mengaktifkan rumah tunggu yg ada
  5. membuat peraturan desa ttg persalinan di fasyankes
  6. kerja sama lintas program dan lintas sektor utk mendukung kegiatan kesehatan (posyandu, desa siaga, ibu dan anak) 
  7. pembentukan dana desa siaga aktif.(ds)
Previous Post Next Post

Culture